Manfaat Pincha Mayurasana

Menata ruang agar menjadi satu-kesatuan tema yang proporsional dan harmonis bukanlah perkara mudah. Memanggil jasa desain interior menjadi pilihan terbaik apabila kamu benar-benar serius ingin menghadirkan suasana yang apik di dalam hunianmu

Arti asana ini adalah pose bulu merak. Sebelum menampilkan bulu-bulu yang indah, burung merak kebetulan mengangkat ekornya tegak. Pose tegak sebelum menari ini dikenal sebagai Pincha Mayurasana. Ini mewakili burung merak dalam segala keagungannya. Keganasan yang digambarkan dalam burung merak harus diserap dalam kehidupan kita sehari-hari.

Anda juga bisa menyebutnya sebagai dudukan siku atau dudukan lengan bawah juga. Saat seluruh beban jatuh di pundak Anda, ia memiliki kekuatan yang luar biasa untuk menahan keseimbangan itu untuk periode waktu tertentu. Karena pundak tidak disatukan tetapi dijaga jarak mendistribusikan berat Anda di kedua pundak.

Mirip dengan Adho Mukha Svanasana dan Adho Mukha Vrksasana pose ini juga menguji rasa takut jatuh. Faktor ketakutan ini sangat umum saat melakukan semua asana semacam ini. Ini berbeda dengan Vrksasana karena lengan tidak tertekuk dan dalam asana ini ditekuk memberi Anda dukungan ekstra.

Ini mungkin bukan asana yang mudah untuk dilakukan sendiri. Anda dapat menggunakan dinding sebagai pendukung. Bantuan seorang teman atau guru di sekitar akan sepadan dengan usaha saat melakukan asana ini. Meskipun mungkin terlihat seperti asana sederhana, tetapi melakukannya bisa menjadi permainan bola yang berbeda secara bersamaan.

Asana ini adalah penghilang stres. Ini sangat membantu Anda untuk bersantai karena posisi asana. Ketegangan yang akan berada di area bahu mudah dihilangkan. Setiap otot melakukan bagiannya membuat Anda lebih proaktif terhadap pengetahuan pikiran dan tubuh Anda.

Saat dada Anda terbuka membantu tulang rusuk Anda, dada juga membantu bahu Anda termasuk lengan atas dan punggung atas. Saat area tulang rusuk dan perut Anda menjaga tubuh tetap lurus, mereka juga menjadi kencang. Setiap bagian dari tubuh Anda diuntungkan saat melakukan asana ini.

Kaki dan bokong juga diperkuat karena kebutuhan, untuk menjaga tubuh Anda dalam garis lurus. Posisi ini memungkinkan Anda menguatkan paha karena harus tetap lurus tanpa membungkuk. Otot paha mendapat banyak manfaat dengan melakukan pose terbalik ini.

Dalam pose ini juga darah dari kaki mengalir ke kepala, menyuplai darah segar, yang meremajakan Anda serta menyegarkan pikiran dan tubuh Anda ke kedekatan tertinggi.

Saat melakukan asana yoga, mohon konfirmasi dengan guru atau dokter yoga Anda. Orang dengan punggung atau masalah lain harus menghindari asana seperti itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *